Kiranti Fit Challenge 2009

30 Aug

Benar-benar tidak disangka , kalau nama gw dipanggil pas finalis kiranti-fit challenge! As a Numero Uno!! Number one..!! Kompetisi fit ini sudah merubah hidup gw .. yang tdnya tak tertata dengan baik menjadi sangat memperhatikan nutrisi dan olahraga.

Perubahan yang drastis ini .. gw akui akibat dari motivasi challenge ini dan pada dasarnya sebagai orang yang ambisius .. gw jalankan semaksimal mungkin

Susah memang awalnya, terbiasa dengan tidak pantang pada makanan apapun, bisa yang manis ok, bisa yang gorengan dan asin juga hayuks aja.. favorite foods dulu adalah kue2 manis, donut2 dan cheese cake yang dulu saya suka bikin juga (yummy lohhh) and pas saat fit nelpon aku jadi salah satu semi finalis 20 orang itu aku seneng banget ..

Dan lebih seneng lagi ketika kepilih jadi 10 orang dan gw bisa dapat free personal trainer 12 kali di celebrity fitness dan dikasih pengetahunan nutrisi dokter phaidon.

Masa Challenge ini 2bulan dan aku saat itu dianggap untuk ideal harus turun berat badan hingga 11 kg , boo.. 11 kg dalam 2 bulan … hmmmmmm it was hard,.. secara gw suka banget cemilan .. tapi semenjak ikutan ini, aku usahakan makan aku semakin sehat ..

namun aku tidak melakukannya dengan drastis , melainkan dengan step by step, aku biasa makan porsi banyak , jadi awal yang kulakukan porsi tetep banyak namun makannya diganti : dari nasi putih jadi nasi merah, dari mie jadi pasta , roti putih jadi roti gandum.Aku mau biasakan perutku beradaptasi dahulu .

Kemudian aku mulai mengurangi porsi, dan makanku di jadwalkan 5 kali sehari . 3 makan agak besar dan 2 snak, enak banget ditetapkan seperti ini karna sepertinya kamu makan aja tiap hari dan ga ada pantangan.

Demikian dengan olahraga, hari pertama banget sama trainer aku masih lemess dan capeknya setengah mati secara udah lama banget ga olahraga, jalan2 ato lari2 kecil aja ngos2an dan PT nya gila aje waktu pertama dikasih buatlari pake kecepatan 6 lalu 10 lalu 15 buset dehhhh… “Do you want to kill me?” kataku …

Namun aku tetep termotivasi, godaan datang dari kanan kiri, ada ulang tahun, ada traktiran , ada macem2 dehhh, gorengan etc , tapi aku bertekad menghilangkan gorengan namun prosesnya ya karna gw masih suka cireng , seminggu sekali gigit 2 gigit cireng (biasanya temen yang beli gorengan , gw cuma minta 2 bite hehe) dan gw ga akan pernah niat beli gorengan buat gw sendiri. That was my principle.

Olahraga juga awalnya pelan2 dahulu, lama2 porsinya ditambah , dan ditambah, dan aku menemukan banyak cara2 olahraga yang lebih tepat, ato selama ini ternyata aku salah dalam berolahraga etc2 ..

Banyak sekali pembelajaran disini , dan aku selama kompetisi ini banyak banget baca buku tentang nutrisi , pengetahuanku akan nutrisi semakin mengelotok dan itu aku praktekan ke makanku.

Seneng banget hasilnya itu memuaskan banget , walau turun 7,7 kg tapi banyak lingkarku yang sangat banyak mengecilnya dan juga %fatku juga turun 10% that is so amazing , that is so cool and I really enjoy my diet, my exercise and everything


One Response to “Kiranti Fit Challenge 2009”

  1. Eka 3 May 2012 at 11:20 pm #

    Hai Mbak Rifany..saya Eka..Salam kenal untuk kamu ya..Siang tadi, saya baru dapet telephone dari Majalah FIT, yang membritahukan bahwa saya terpilih jadi Semifinalis Fit Challenge 2012. Senang rasanya. Dan ketika membaca tulisan mbak Rifany, saya jadi ragu dan bertanya.. Takutnya ketika berat badan saya turun, ternyata itu adalah air, bukan lemak..hihihi…Dan satu lagi kendalanya, saya maagh. Dan kebiasaan saya, setiap 4-5 jam, harus makan, entah itu nasi atau cemilan. Kalau nggak, perut saya teriak, karena pengaruh maagh itu.. Nah adakah solusi untuk yang punya maagh di kompetisi ini?..?

    Makasih mbak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: