enquiries: mau menguruskan..? perlahan tapi mantap (be like the french)

23 Feb

answer enquiries of losing weight

Sent: Tue, February 23, 2010 10:41:58 AM
Subject: salam kenal

hai mbak fany,,
perkenalkan, q tyas…
skrg ni BB q sekitar 65an gt…q pengen banget bisa kurus jd 45-50 gt BBnya..
terus, q udh baca di blognya mbak fany..
untuk menu diet 1minggu itu emg hrs seperti itu yah??
terus kalo gak makan nasi merah emang da pengaruhnya??
kalo tiap hari menunya sama terus seperti hari senin gt, kira2 bisa gak??
mungkin itu dlu pertanyaan q…
sebelumnya terima kasih kalo mabak fany mau balas dan jawab pertnyaan q..

salam kenal,,
tyas..

Dear Tyas,

makasih ya atas tanggapannnya dari blog saya, aku repost lagi ya pertanyaan tyas di blog biar bisa jadi pembelajaran juga buat yang lain juga,

Untuk yang 1 minggu, itu memang ideal dari personal trainer, tapi kalau yang memang tak terbiasa jangan langsung drastis gt, kalau tyas buka older postnya aku di blog, itu tertera proses aku yang aku lalui selama 2 bulan itu, yang pola 1 minggu itu baru aku lakukan sudah di 3 minggu terakhir, tapi kalau yang terbiasa makan banyak sebaiknya pelan2 biar ga pusing .. yang penting prosesnnya long lasting, kita ga mau itu cuma hasil sementara saja yang kita inginkan adalah pola makan berubah selamanya.. ke pola makan sehat ..

kalau tiap hari pola makannya seperti yang hari senin ga masalah asal jangan sampai mencapai tahap bosan, baiknya sih improvisasi makanan sehat yang penting itu cocok buat tyas.

Nasi merah itu lebih baik dari nasi putih. Nasi putih itu penuh dengan gula di dalamnya dan merupakan karbohidrat simple, dimana nasi merah merupakan karbohidrat komplek yang penuh dengan serat. Jadi dingat saja, dari pada nasi putih mending nasi merah, dari pada mie rebus/mie goreng mending pasta seperti spagetty. Jadi yang dianjurkan nasi merah, pasta dan kentang. Kentang itu mengenyangkan sekali, kadang makan setengahnya saja udah kenyang banget, bisa dijadikan alternative.

Jangan anggap beban dan jangan nimbang tiap hari anggap perubahan pola makan .. baca artikel dibawah ini mengenai bagaimana the french women don’t get fat. bon courage! goodluck.

Cheers,

Rifany


HOW THE FRENCH WOMEN NEVER GET FAT

Bagaimana kalau kita mengikuti Pola makan orang-orang Perancis. Menurut buku French women don’t get fat DIET ALA ORANG PERANCIS.. ada beberapa hal yang harus dilakukan apabila ingin menguruskan berat badan.

pertama, bikin list makanan apa sih yang perlu disingkirkan. Bikin list makanan yang patut dicurigai sebagai makanan yang bikin diet runyam, seperti keripik kentang, gorengan , permen, eskrim, Jika dalam 2 bulan bisa menghilangkan makanan musuh ini bisa dilakukan. Namun kalau salah satu makanan itu vital jadi sebaiknya dikurangi secara bertahap.

Penurunan berat badan yang cepat tidak bertahan lama. itu yang ditawarkan diet-diet pada umumnya bukan? penderitaan singkat beberapa minggu untuk hasil sementara. padahal kemungkinan anda akan mendapatkan lagi berat badan yang hilang tetapi malah nambah beberapa kilo lagi (yoyo diet).

Orang Perancis juga menganjurkan makan di meja makan dan jangan sambil jalan-jalan. Juga jangan lupa pengendalian porsi. Bagi orang Perancis, gigitan pertama dan kedualah yang paling nikmat. Makanya dalam makan croissant pun kadang mereka tidak sampai habis, pengendalian porsi.

Bergeraklah setiap hari, bisa jalan kaki, ke gym, apapun itu namun jadikan itu keseharian dan jangan pernah merasa lapar. makanya disarankan makan 5 kali sehari namun dalam porsi kecil . Itu pun bagus buat metabolisme. Makanlah pada waktu yang teratur, minum air putih yang banyak.

Selain itu Orang Perancis kalau makan selalu perlahan lahan dan tiap gigitannya sangat dinikmati dan tidak sekedar masuk ke mulut saja dan tidak terburu buru.

Intinya memang kualitas makanan dan bukan kuantitas. Sudah saatnya kita memerhatikan makanan. Asupan kita harus yang berkualitas dan tidak mengendalikan nafsu tidak banyak-banyak. Hindari makanan siap saji, kalau bisa sudah persiapkan makanan sendiri saja.

Tahap terakhir-the rest of your life, maintain weight anda seumur hidup, jika sudah mencapai target yang stabil, selanjutnya hanya sentuhan akhir saja. Sekarang, kebiasaan makan dan hidup anda sudah disesuaikan dengan selera dan metabolisme anda.

Semangat🙂 !!

3 Responses to “enquiries: mau menguruskan..? perlahan tapi mantap (be like the french)”

  1. Mrs.N 24 February 2010 at 8:43 am #

    Love this article! jd pingin beli buku french women don’t get fat🙂

  2. daylinne 6 June 2010 at 5:39 pm #

    keren bgt Fannnnnnnnnn…… two thumbs up for u… thanx wat fotonya he he he😛

    • rifanyarlianti 8 June 2010 at 6:27 pm #

      thank you daylinne….. yoi yoi kita lanjutkan perjuangan yaaaaaaaaaaaa…🙂 smangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: