Cara meningkatkan metabolisme anda – Tingkatkan metabolisme untuk menurunkan berat badan sekarang juga!!

10 Mar

Here’s a secret:Anda taukah siapa personal trainer pribadi anda yang tidak habis-habisnya membantu anda membakar kalori dan lemak. Namanya adalah metabolisme anda. Tiap kali anda makan, enzim di tubuh and memproses makanan dan menggantikannya sebagai energi yang membuat jantung anda berdetak, pikiran anda berjalan dan kaki anda bergerak ketika olahraga. Apabila anda mempunyai metabolisme yang cepat maka semakin cepat anda membakar lemak. Semakin anda membakar, semakin cepat turun berat badan. Percaya atau tidak anda dapat meningkatkan metabolisme anda agar bisa bekerja lebih keras, sangat keras.. 24 jam seharinya.

Memang pada point tertentu, kecepatan metabolisme tergantu pada gender dan genetic, tapi pada kenyataannya masih banyak ruang untuk mempercepatnya. “Anda punya control yang luar biasa besar pada tingkat metabolisme anda” ujar John Berardi, Ph.D., C.S.C.S., penulis dari The Metabolism Advantage. “Kamu tidak dapat mempengaruh berapa kalori yang diperlukan untuk membuat jantungmu tetap berdetak namun kamu bisa membakar extra 500 dan 600 kalori per hari dengan olahraga secara tepat dan makan yang benar” dan dengan membuat beberapa perubahan dalam hidup anda.

Dibawah ini beberapa caranya:

1. Ketika bangun tidur

Sarapan yang benar setiap hari, kalau tidak sarapan , tubuh akan dalam tahap kelaparan jadi metabolismemu melambat untuk menjaga energi anda, sebut Berardi. Semakin bagus makanan pertama yang anda santap semakin bagus. Di sebuah studi yang ditulis dalam buku American Journal Epidemiologi, para sukarelawan yang mendapatkan 22 dari 55 persen dari total kalori dalam sarapannya hanya naik 1,7 pound rata-ratanya dalam 4 tahun . sedangkan yang hanya makan 0 hingga 11 persen dari kalori mereka di pagi hari malah naik selama 3 pounds. Bahkan di studi yang lain, mereka yang melewatkan makan pagi mempunyai resiko menjadi obesitas 4,5 kali lebih besar daripada yang makan.

Apa yang harus dimakan? Untuk power breakfast, coba campuran protein dengan karbohidrat kompleks. Berardi menyarankan omelet dibuat dari 1 telor dan 2 telor putih dan setengah cup bawang dan detngah cup oatmeal yang dicampur berries yang frozen. 1 sendok teh yang penuh dengan omega 3 minyak ikan.

Selain itu juga minum kopi (caffeinated coffee ) dipagi hari juga bisa meningkatkan 16% metabolisme dari yang minum decaf, ujar Robert Kenefick, Ph.D., a research physiologist at the U.S. Army Research Institute of Environmental Medicine.

Minum dipagi hari dengan segelas minuman H20 yang dingin ber es!! Mereka yang minum 8 hingga 12 gelas perhari meningkatkan metabolisme ratenya dari yang hanya minum 4 gelas. Tubuh anda akan membutuhkan beberapa kalori untuk menghangatkan minuman dingin anda, sebut Madelyn Fernstrom, Ph.D., penemu dan direktur dari University of Pittsburgh Medical Center Weight Management Center. Walau extra kalori yang dibakar tidak terlalu banyak, tapi kalau kita menjadikannya suatu kebiasaan akan bisa membantu berkilo-kilo menghilangkan berat badan tanpa effort yang sangat besar.
it a habit can add up to pounds lost with essentially zero additional effort.

2. Ketika anda di tempat kerja.

Pillihlah protein untuk lunch untuk membangun dan mempertahankan masa otot. Otot membakar kalori lebih banyak daripada membakar lemak, bahkan ketika tidur, sahut Donald Layman, Ph.D., professor of nutrition at the University of Illinois. Cobalah 30 gram protein buat makan siang, sama dengan 1 cup low fat cottage cheese atau 4 ons dada ayam untuk teap makan

Buatlah juga green tea, sangat membantu metabolisme, ujar Tammy Lakatos Shames, R.D., author of Fire Up Your Metabolism: 9 Proven Principles for Burning Fat and Losing Weight Forever. Green tea mengandung komponen tanaman burning. In one study, people who consumed bernama EGCG, yang membuat dapat menghilangkan lemak. Mereka yang minum 3 hingga 5 gelas tiap harinya selama 12 minggu dapat menurunkan berat badannya sebesar 4,6%. Untuk efek maksimum, masukkan teh celup selama 3 menit dan minum ketika panas.

Ada masa dimana salad tidak dapat menggantikan french fries tapi anda dapat membayarnya dengan snack yang penuh dengan kalsium, seperi 8 ons susu atau 6 ons low fat yogurt. Calcium turut membantu
metabolisme lemak anda lebih efesien dengan meningkatkan kecepatan pembuangan lemak, laporan dari sebuah studi dari the University of Copenhagen. Sorry, supplements tidak memiliki efek yang sama.

3. Ketika shopping.

Pilihlah produk organik. kalau mahal , klik foodnews.org/fullist untuk makanan yang paling terkontaminasi dan paling tidak terkontaminasi, jadi bisa di atur dengan daftar belanjaan.

Makan 1 sendok cabe merah atau ijo meningkatkan produksi panas dalam tubuh dan aktivitas sympathetic nervous system (responsible for our fight-or-flight response),menurut studi published in the Journal of Nutritional Science and Vitaminology. Hasilnya: peningkatan metabolism s 23 percent. Selalu masukkan cabe dalam makanan sehari-hari anda

ZAt besi juga diperlukan karena mengangkut oksigen ke otot anda. Kalau tidak otot tidak dapat 02 yang cukup, energi anda rendah dan metabolisme menurun. Zat besi ada di Iron-fortified cereals, kacang-kacangan, bayam dan brokoli.

4. Ketika Olahraga

Atur olahraga dengan interval, tingkatkan intensitas dan anda akan membakar lebih banyak kalori walau dengan waktu yang lebih rendah dibanding dengan yang stagnan. Pada studi Australia, sukarelawan mengendarai stationary bike selama 40 menit dengan fase yang stabil atau 20 menit interval dengan alternating 8 detik sprint dan 12 detik pelan2 , setelah 15 minggu mereka yang memasukkan sprint ke cardio workout mereka lebih menghilangkan 3 kali lebih banyak body fat dibanding yang stabil saja olahraganya. Sprint itu mengstimulasikan fat burning respons dalam otot, kata Researcher Ethlyn Gail Trapp, Ph.D. Whether you ride, run, or row, try ramping things up to rev your burn: Start dengan melakukan tiga- 8 detik sprints yang hingga tidak bisa bicara dengan 12 detik santai – santai diantaranya. Latih tubuh agar bisa sprint 10 hingga 20 menit. Hal ini meningkatkan metabolisme juga.

Kombinasikan dengan fish – oil suplement laporan sebuah studi published in the American Journal of Clinical Nutrition. Volunteers yang minum 6 gram minyak ikan tiap hari dan latihan 3 kali seminggu setelah 12 minggu turun sekitar of 3.4 pounds, lebih banyak dibanding yang hanya olahraga. Lihat merk yang mengandung 300 milligrams of the fatty acid EPA and 200 milligrams of the fatty acid DHA per capsule. Minum 2 jam sebelum olahraga

5. Ketika tiba dirumah

Makan teman-temannya nemo, ikan seperti salmon, tuna, and sardines yang penih dengan omega-3 fatty acids. 3,5 ons cukup.

Tidur lebih awal karena kalau tidurmu kurang, anda akan menghilangkan leptin dan ghrelin, hormon yang membantu energi yang digunakan tiap hari dan appetite yang tubuh anda buat. Periset di Stanford University menunjukkan mereka yang tidur kurang dari 7.5 jam tiap malamnya meningkatkan body mass index. Jadi pastikan anda tidur 8 jam tiap harinya.

Writer: Jen Ator
Translated and simplifed by Fany sumber dari :
http://www.womenshealthmag.com/weight-loss/boost-your-metabolism?page=3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s