5 Cara Timbangan berat badan anda membantu anda menurunkan berat badan!

16 Mar
timbangan berat badan

timbangan berat badan

1. Sering Timbang Berat Badan Anda (SUNGGUH!)

Menghilangkan timbangan dari muka anda atau pikiran anda tidaklah benar. Di dalam sebuah studi, orang yang menimbang berat badan tiap harinya menurunkan 2 kali lebih banyak dibanding yang menimbang seminggu sekali. Mengapa demikian? 12 pound dibanding 6 pound, dikarenakan merupakan suatu pengingat untuk tetap dalam track. Sementara itu orang yang berdiet dengan menghindari timbangan malah naik 4 pound. Dan walau ada kepercayaan umum dimana mengatakan bahwa fokus kepada berat membuat wanita merasa buruk terhadap dirinya sendiri, namun para peneliti telah menemukan fakta bahwa mengukur berat badan anda setiap harinya bisa memperbaiki mood anda dengan memberikan kepada anda rasa kontrol terhadap diri sendiri dan berat badan anda.

Tips: timbang berat badan anda sekali sehari saja. Lebih dari itu tidak akan berguna (baca kisah seseorang dalam menimbang beberapa kali dalam sehari dibawah ini) .

2. Model timbangan yang lebih simple lebih baik.

Jangan pakai yang mengatur body fat juga karena ada ketidaktepatan fluktasi berdasarkan berapa banyak anda minum, sebut physiologist Kara Mohr, PhD.

3. Jangan khawatirkan fluktasi berat badan

Biasanya pengaruhnya adalah air (dan air di makanan yang anda makan). Kalori di 1 liter soda akan menambah 0.1 pound kalau tidak dibakar kalorinya, dan kalau langsung nimbang stelah minum akan naik lebih dari 2 pound, ke kamar mandi akan turun 1hingga 1,5 pounds. Anda juga bisa menghilangkan air dalam berat badan sekitar 2 pound tiap harinya hanya dengan bernafas dan berkeringat. Fluktasi hari – ke hari bisa jadi hasil dari memakan makanan bersodium tinggi atau level dehidrasi anda, sementara siklus haid anda bisa menyebabkan perubahan 1 bulan lamanya.

“penting untuk mengingat tujuan yang utama” sahut Mohr. Tidak ada 1 meal yang akan mengubah berat timbangan kecuali menjadi suatu kebiasaan. Bagaimana pun, perbedaan 100 kalori tiap makan, bisa menambah lebih dari 15 kg dalam setahun

Tips: timbang berat badan anda sehari sekali, dipagi hari setelah ke kamar mandi dan juga lakukan tanpa baju untuk mengurangi waktor water weight dan baju. Selalu pantau hasil anda dan fokus pada pola nantinya. Bisa jadi naik dan turun dari 1 hari ke hari yang lain , namun, tapi ukuran yang penting dalam tiap bulannya harus turun kalau anda ingin menurunkan berat badan. Kalau anda melihat trend berat anda cenderung naik, waktunya untuk beraksi.

4. Adanya berat otot naik tandanya ada kemajuan


Ada studi dari Universitas California di Berkeley, wanita pada umur 50an mengikuti 12 week rutinitas sepeda selagi mengikuti pola diet akan mempertahankan berat badannya

Hasilnya: 1 wanita umur 56 tahun menurunkan 2 ukuran dengan hanya 1pound turunnya, berkat 7% body fat. Dia menggantikan 4 pound fatnya dengan 4 pound otot, otot semakin bagus mengambil sepertiga lemak. Tapi jangan salahkan otot untuk berat badan yang tidak turun. Memertukan 1 bulan training kekuatan tubuh untuk menambah pound otot menurut Wayne Westcott, PhD, penulis Get Stronger, Feel Younger.

Tip: Ukur juga ukuran pinggang anda dan kaki, melihat bagaimana pakaian anda pas atau tidak dan energi yang anda punya dan rayakanlah.

5. Dimana anda menaruh timbangan itu penting.

Di beberapa kasus, lantai kamar mandi ok saja , tapi kalau lapisan lantainya tidak rata , bisa tidak berfungsi. alas kamarmandi atau yang tebal -tebal juga bisa mengambil berat badan anda dan mengurangi berat anda hingga lebih dari 10 kg jelas Keith Erickson, company spokesperson for Tanita scales.

Tip: timbang berat badan anda di tempat yang sama tiap harinya.
Bisa test dengan taruh barang yang timbangannya pasti sama seperti dumbell

6. Diary timbangan seorang wanita

Jangan biarkan angka dalam timbangan mempengaruhi harga diri anda!
1 pembaca Prevention berusia 40an menunjukkan kenaikan beratnya dalam 1 harinya

7.15 AM: 133.8 lbs, sesaat sebelum mandi

8:30 AM: 137.5 lb, Wow, berat bajunya 3,7 lbs!

9:15 AM: 138.7 lb, naik 1.2 lbs dari breakfast

10:30 AM: 137.9 lb, ke kamar mandi, -0.8 lb

1 PM: 135.8 lb, berkurang 2.1 lb, tberkat workout cardio

1:30 PM: 137.4 lb, naik 1.6 lb dari makan pagi

4 PM: 138.6 lb, naik 1.2 lb, mungkin dari minuman yang aku minum

5:30 PM: 137.5 lb, ke wc, -1.1 lb

11 PM: 140.8 lb, Yikes! naik 3.3 lb—dari pasta yang aku makan dan juga minuman anggur

11:30 PM: 137.1 lb, tidak pake baju —huh, naik 3.3 lb sejak pagi ini

7:15 AM: 135.4 lb, kurang 1,7 lbs pas lagi tidur

= Ukur Kesuksesan anda!!!=

source: http://online.prevention.com/scale/index.shtml?cm_mmc=Spotlight-_-03152010-_-Weight%20Loss-_-Make%20Friends%20with%20Your%20Scale%20

By: Natalie Gingerich
translated & simplified By: Rifany A.

One Response to “5 Cara Timbangan berat badan anda membantu anda menurunkan berat badan!”

  1. mita 17 March 2010 at 2:49 pm #

    nice! jd kepikiran bikin diary timbangan hehehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: