Bagaimana Britney Menurunkan 6,8 kg (15lbs) dalam 4 minggu!

8 May
source : wireimage photos

source : wireimage photos

saya tahu sekarang semua lagi pada excited untuk ikutan lomba penurunan berat badan. oleh sebab itu saya akan menuliskan beberapa cerita sukses baik celebrity maupun siapa saja yang pernah sukses dan mampu mempertahankan berat badannya.

Ini adalah mengenai Britney Spears tentang, “How She Get Her Body Back”. Menurut sumber majalah Life & Style May, Britney, yang awalnya terkapar karena problematik rumah tangganya dan telah mengganti rutinitas olah raga menjadi kebiasaan makan fast – food dan tidak memperhatikan tubuh, ternyata sekarang mampu untuk bangkit kembali menjadi Britney yang kuat, yang memperhatikan kembali pola makannya dan berolahraga mengurangi berat badannya yang telah membuat badan sexynya menjadi tidak sexy.

Britney ambil kelas gym di Total Fitness Facility di Studio City California untuk 1 jam kelas sepeda. Dia memiliki seorang personal trainer bernama Marc Corliss. Menurut Britney, ngedance itu tidak seperti olahraga, dia senang sekali dengan ngedance dan kadang-kadang dia dan teamnya pakai ruang aerobik kosong untuk ngedance.

Bagaimana keberhasilan dia mengurangi 6,8 kg di 1 bulan saja, ternyata tidak hanya karena dancing saja. Britney mempunyai motivasi yang sangat kuat untuk menurunkan berat badan, jadi dia melakukan training seperti weight training / beban secara rutin dan juga ambil kelas-kelas aerobic dan melakukan olahraga kardio. Tentunya lagi dia fokus untuk pembentukkan perutnya.

Britney sedang olahraga

Britney sedang olahraga

Trainernya membuat britney untuk melakukan lari sprint, jump rope, jumpaing jacks. ketika britney tidak dengan trainernya dia akan melakukan lari di treadmil atau dancing.

Untuk membentuk tubuhnya Britney melakukan spinning secara intensive, dan lunges dan juga squats atau mengangkat beban..

Untuk six packnya, Britney melakukang sit up dan twist sit up.

Marc Corliss memperlakukan britney layaknya dia seorang atlit. Menurutnya, dengan background britney sebagai dancer dia sudah fit dibanding orang lain. Marc menyuruh britney untuk tetap memacu jantungnya dan membakar lemak dengan interval training, yaitu perpaduan antara high impact aerobic debfab strength training. Dan dia juga melakukan stretching yang banyak, untuk membentuk otot yang panjang. Tapi motivasi adalah kuncinya. Dilakukan sambil mendengarkan lagu favoritnya, hip hop dan r&b.

Dia telah berlatih keras pada 4 minggu ini, sahut trainernya. Britney melakukan 500 sit up atau twost tiap harinya, 1 jam interval training, seoerti lari digabung dengan weight training, 4 hari dalam seminggu. Britney sangat termotivasi dan juga positive.

whole wheat

whole wheat

Perubahan Gaya Hidup

Britney tidak hanya serius di Gym tp dia juga serius dalam memperbaiki pola makannya. Dulu dia sangat tergila – gila dengan junk food, “Pola makannya dahulu sangat buruk sekali, dan dia makan tanpa batas waktu, kemudian dia disuruh untuk makan 3x sehari” Sekarang britney makan whole wheat dan protein, dan hanya makan daging 2x seminggu.

Dia juga minum multivitamin, calsium dan folic acid dan minum 2 gelas susu skim setiap harinya. Dia sangat menjaga tidak makan fast food, dan makan pun sangat dibatasi hanya 1 hari tiap minggunya. Tentunya sangat tidak mudah, secara Britney terbiasa makan junk food. Awalnya, seringkali setelah pulang dari Gym dia kemudian makan menggila pada kue dan es krim, dan makanan2 junk fod lainnya. merupakan suatu perjuangan yang berat untuk menolak semua itu.
Tapi perlahan tapi pasti britney bisa mengurangi semua itu, dengan tidak minum starbuck frappucinonya dan mengganti dengan snak sehat seperti frozen yogurt, dia mengurangi kesenangan mengemilnya. Bapaknya pun turut memonitor.

Britney sudah makin positive dia juga sudah mengambil obat untuk bipolar disordernya. Apakah bipolar disorder? suatu kondisi dimana seseorang sering kali merasakan depresi, sering sekali menyalahkan diri sendiri, tidak menganggap dirinya berguna, sering menangis, merasa sedih depresi hampir tiap harinya walau sebenarnya tidak ada situasi apapun yang membuat ia sedih. Namun dengan penggantian pola makannya dia ini pun dan juga olahraga rutin, membuatnya lebih positif.

DIET BRITNEY yang dibuat oleh Nutrisionist Oz Garzia :

apel

apel

Breakfast :
– pancake whole wheat & buah segar atau
– 1 mangkok oatmeal dan disarankan dengan 1 cup berry
(strawberi , bluebery etc)
– Omelet dengan sayuran juga merupakan suatu pilihan

Lunch:
– ayam, ikan, turki taco dan salad.
– caesar salad

Dinner:
– Britney sangat mengurangi daging merah, jadi untuk memberi rasa kenyang, sebaiknya makan salmon grill atau ayam dengan 1 cup sayuran roasted atau sayuran rebus

Snak: tambahkan 2 snack untuk meraih 1,400 kalori per harinya, adalah jumlah yang tepat untuk mengurangi berat badan. Britney memilih yogurt dan smoothies yang menurut Garcia sebaiknya dengan gula seminimal mungkin.

Kalau menurut anda ini merupakan diet yang tepat untuk anda maka silahkan dicoba.šŸ™‚

Source: Life&Style Magazine May19,08
Ditranslate & Diperhalus bahasa oleh: Fany
Sumber foto: http://www.google.co.id/images?sa=3&q=britney+spears+exercise&btnG=Telusuri+gambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: