Program Penurunan Berat Badan Mingguan The Lowens

2 Jul

The Lowens akan selalu mengupdate perkembangan diet mereka.
The Lowens terdiri dari Fany, Una, Devi, Hanny, Melanie, Antien, Amie dan Opie masing2 mempunyai niat untuk menurunkan berat badan.

Berikut progress weeklynya yang akan selalu di update tiap minggunya. Demi untuk menghargai privasi berat badannya. maka yang akan diupdate hanyalah penurunannya apakah akan terpenuhi dari target kami ini. Silahkan selalu check posting ini tiap minggunya untuk mengetahui penurunan peserta LOWENS. FYI, Lowens ini dibentuk melalui BBM (blackberry messenger) Group yang bertujuan untuk selalu mengingatkan sesama teman-teman baru dan lama yang sama-sama mempunyai tujuan berdiet untuk selalu mematuhi tujuannya yaitu menurunkan berat badan dengan goal tertentu.

Fany ( Target: 10kg dalam 4 bulan):
Bulan 1
Minggu 1: Turun 0,5 kg.
Minggu 2: Belum turun
Minggu 3: Belum turun
Minggu 4: Turun 0, 5 kg
Minggu 5: Turun 0,5 kg
Minggu 6: Belum turun
Minggu 7: Turun 1 kg
Minggu 8: Belum turun
Total: turun 2 1/2 kg

Devi ( Target: 5 Kg dalam 1 bulan) :
Bulan 1
Minggu 1: Belum turun
Minggu 2: Belum turun
Minggu 3: Belum turun
Minggu 4: Turun 1kg
Minggu 5: Belum turun
Minggu 6: Turun 2 kg
Minggu 7: Belum turun
Minggu 8: Belum turun
Total: Turun 3 kg

Hani (Target: 5 kg dalam 1 bulan 4 hari):
Bulan 1
Minggu 1: Belum turun
Minggu 2: Belum turun
Minggu 3: turun 1kg
Minggu 4: Belum turun
Minggu 5: Belum turun
Minggu 6: Belum turun
Minggu 7: Belum turun
Minggu 8: Belum turun
Total: Turun 1 kg

Melanie (Target: 10 kg dalam 3 bulan):
Bulan 1
Minggu 1: Belum turun
Minggu 2: Turun 1 kg
Minggu 3: Belum turun
Minggu 4: Belum turun
Minggu 5: Belum turun
Minggu 6: Belum turun
Minggu 7: Belum turun
Minggu 8: Belum turun
Total: Turun 1 kg

AMie (Target: 14 kg dalam 4 bulan):
Bulan 1
Minggu 1: Belum turun
Minggu 2: Naik 2,5
Minggu 3: Turun 3 kg
Minggu 4: Belum turun
Minggu 5: Belum turun
Minggu 6: Belum turun
Minggu 7: Belum turun
Minggu 8: Belum turun
Total: Turun 1/2 kg

Antien (Target: 8 kg dalam 4 bulan)
Bulan 1
Minggu 1: Belum turun
Minggu 2: turun 1 kg
Minggu 3: Belum turun
Minggu 4: Belum turun
Minggu 5: Belum turun
Minggu 6: Belum turun
Minggu 7: turun 1 kg
Minggu 8: turun 2 kg
Total: Turun 4

Una (Target: 8 kg dalam 4 bulan)
Bulan 1
Minggu 1: Belum turun
Minggu 2: Belum turun
Minggu 3: Belum turun
Minggu 4: Belum turun
Minggu 5: Belum turun
Minggu 6: Belum turun
Minggu 7: Belum turun
Minggu 8: Belum turun
Total: Belum turun

Opie (Target: 10 kg dalam 3 bulan)
Bulan 1
Minggu 1: Belum turun
Minggu 2: Belum turun
Minggu 3: Turun 2 kg
Minggu 4: Belum turun
Minggu 5: Belum turun
Minggu 6: Turun 2 kg
Minggu 7: Turun 1 kg
Minggu 8: Turun 1 kg
Total: Turun 5 kg

Minggu 1 Report:

Program minggu ini:
Rata-rata masih dari kebanyakan dari kita makan yang sembarangan. Tidak terjadwal dan tipe makanan masih amburadul. Walau minggu ini belum begitu terkontrol olahraganya, namun kita berusaha merubah pola makanan. berbagai tips tentang info makanan dan juga terus menerus mengingatkan jangan salah makan selalu dikirimkan via BBM group. Yang kita rubah dalam minggu ini adalah tipe makanannya, mengurangi sama sekali junkfood dan makan makanan yang sangat sehat seperti memulai nasi merah, kentang etc. Namun disini kita tetap mengaplikasikan hari bebas yaitu sabtu/minggu. (1x seminggu)

Kendala:
Pada minggu ini masih banyak kendala yang dilalui , karena perubahan pola makan dari yang biasanya sembarangan ke yang teratur tidaklah mudah. kadang banyak godaan yang dilewati adalah tantangan dari The Lowens. Oleh sebab itu masih banyak temptation2 yang gagal ditolak, namun ini bukan berarti akhir perjuangan. 3 dari kita mulai berolahraga, antien , amie dan fany, dan akan mulai berdiet kembali. Tunggu minggu depan untuk laporan selanjutny.

Mnggu Kedua:
Program minggu kedua:
Pada minggu ini kami mulai menekankan pada rutinitas olah raga, dalam rutinitas olahraga ini kita mulai merasakan manfaatnya yang mendorong ke rasa segar rasa stimulasi yang sangat memberi semangat dorongan ke tubuh kita. Sekali berolahraga rasanya seperti memberikan semangat untuk olahraga lagi. Perasaan itulah yang ingin dijaga selalu. kalau sudah terbiasa olahraga nanti akan terus menerus ingin fit dan sehat. Jangan terlalu memaksakan diri, enjoy aja dengan olahraga yang minimum 1 jam sehari. Untuk mengawali memang susah, mulai dari 30 menit per hari saja.

Minggu ketiga:
Pasti akan selalu ada alasan mengapa kita tidak bisa menurunkan berat badan. Salah satu peserta ada yang justru mengalami kenaikan berat badan karena ada kawinan di kampung halaman. Semangat dari peserta tidak sedahsyat ketika pertama kali penuh dengan motivasi , harus selalu membangun motivasi, agar tujuan awal selalu diingat , jangan jamuan2 makan menjadi alasan untuk naik.

Namun di minggu ketiga pun beberapa peserta sudah mempunyai progres turun 1 kg, dan sebenarnya masih jauh dari impian yang ingin dicapai, namun setidaknya jarum jam berat badan mengalami penurunan.

Diminggu ini peningkatan pada olahraga, banyak peserta merasa tidak sempat dimana seharusnya paling sempat disini.

Program Minggu ke – 4
Beberapa peserta ada yang sudah merasa susah untuk memaintain diet dan ingin keluar, namun tetap kita memotivasi untuk tetep masuk, walau belum ada penurunan… the group still motivate each other in positive ways…

Di bulan ini sebenernya kita semua sudah tahu makanan apa yang boleh dan yang tidak boleh, namun memang banyaknya godaan di tempat kerja, makanan manis etc masih belum membuat kita jera untuk tidak makan yang enak-enak..

Kadang perasaan tidak enak setelah mengkonsumsi yang manis-manis dimana kita tahu sebenarnya yang baik untuk kita apa.

Ada 1 guru saya (fany) dalam hal penurunan berat badan ini,
yaitu Simone Samuels, bos saya dan dia sudah berolahraga selama 1 tahun dan selama 1 tahun ini dia mampu mengurangi 10 kg.
memang tidak drastis turunnya namun kemampuannya untuk memantain lah yang membuat terkagum-kagum dan dia bilang ke saya,

“I never let myself not exercise in a day” jadi dia akan selalu ke gym , pulang kantor 1 jam kardio dan 1 jam pembentukkan atau kalau lagi capek banget pun dia tetep memaksa harus olahraga walah hanya setengah jam”

saya rasa itu adalah suatu pembelajaran untuk kita semua bahwa olahraga itu tidak lah sesuatu yang instant kesehatan itu untuk selamanya dan selama kita tidak menyadari itu maka diet akan selalu menjadi hanya momentary.

Program Minggu ke 5
Beberapa member sudah semangat lagi dengan diet , Novie dietnya dilakukan dengan makan malam hanya juice buah saja Tanpa GULA , memang gula itu adalah salah satu kunci utama dalam diet dalam program kesehatan..

seringnya kita kelebihan gula, namun memang gula itu menyenangkan enak yummy, cakes, chocolate, biskuit dll namun harus disadari pengaruhnya beberapa tahun ke depan , maukah kita kena kolesterol, diabetes, dll. Karena gula memang mematikan kalau over, jadi jangan terlalu banyak gula

iNGat hanya 2 sendok teh dalam sehari

dan Ingat gula itu ada dalam masakan, minuman soda, kue dll.
Mari kita perangi gula,.. maksimalkan dalam hanya 2 sdt per hari

kuncinya less sugar .. less salt

Di minggu ini pun peserta sudah terbiasa melakukan olahraga, ada yang berenang seminggu sekali ada juga yang fitness 3x seminggu, pokoknya pola hidup sehat sudah dijalani.

Program Minggu ke 6

Peserta yang hanya minum juice tiap malam, novie menuai hasilnya disini dia telah turun lumayan banyak dari impact hanya minum juice tanpa gula setiap malam, beberapa peserta masih berusaha turun, namun memang ada yang belum turun karena masih susah untuk berdiet

Kita masih memotivasi di grup tentang perkembangan masing-masing dan bagi tips diet, itu yang membuat kita neverending struggle in weight loss to then come in only for maintaining.

Program Minggu ke 7
Disaat ini kita memasuki bulan puasa. Sebenarnya bulan puasa itu adalah masa yang pas juga untuk sekaligus berdiet. Memang kita tidak boleh menggabungkan niat, tapi kalau bisa 2 sekaligus, kenapa tidak ya. Kebetulan sebenarnya akan lebih efektif kalau kita bisa membuat kita tidak terlalu rakus dalam berbuka puasa. Namun hingga minggu ini masih banyak makanan untuk berbuka justru yang manis manis seperti kolak, martabak etc. Namun kemudian kita makan lagi dengan makanan besar. Kalau sudah seperti itu nanti beratnya sama aja.

Yang benar itu kita sekaligus merubah makanan ke makanan yang lebih sehat dan juga untuk buka puasa hanya teh manis saja dan kurma dan lanjutkan dengan sholat karena memang itu yang menjadi keutamaannya.

Kadang terlena dengan acara buka puasa bersama yang jumlah makanannya otomatis jauh lebih besar dibandingkan hari biasa.
Hal ini pun bisa berakibat malah berat badan lebih besar.

Membatasi makanan adalah kunci utamanya. Itu yang suka kita lewatkan, yang jadi terlewati begitu saja. Padahal makanan yang hanya terlewati begitu saja ke mulut kita akan bersarang selamanya di pinggul kita, paha kita. Jadi, menaruh perhatian apa yang kita makan itu sangatlah penting.

Program Minggu ke 8:
Ini adalah minggu terakhir yang ingin kami monitorkan dengan perubahan berat badannya. Selain karena masing2 sudah mempunyai bekal pengetahuan makanan sehat dan sudah sering termotivasi dengan sahutan-sahutan BBMnya dan kemudian bisa dengan sendirinya mempraktekan untuk kemudian harinya.

Dalam penilaian diatas sudah terbukti bahwa yang sukses dalam program ini, dengan penurunan terbanyak adalah:

1. NOVIE YANTI dengan penurunan 5 kg dalam sebulan
dan runner up nya adalah:
2. ANTIEN RITONGA dengan penurunan 4 kg dalam sebulan

Masing-masing mempunyai rahasia bagaimana mereka bisa menurunkan berat badan dalam 1 bulan. Apa rahasianya? tungggu edisi berikutnya pada Cerita Sukses Penurunan Berat Badan.

Thank you for keeping up with us !

Cheers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: