Bagaimana cara Kelly Osbourne menurunkan 25 kg & mempertahankannya!

28 Dec

Masih ingatkan dengan Kelly Osbourne? wanita yang terkenal dengan kerameannya dan dandanan yang funky dan terutama berat badannya yang gemuk dan tidak pernah kurus.

kelly before she lost weight

Menurut majalah SHAPE Jan 2011 yang terbit di akhir Desember ini, Kelly Osbourne mengawali dengan partisipasi di “Dance with the stars” show dance yang tentang perlombaan berdansa kawula muda. Dance partnernya mengajak dia untuk makan yang sehat seperti turkey sandwich, oatmeal, buah-buahan segar. Dari pertandingan itu dia sudah turun 10 kg. Hal ini dikarenakan dia berlatih selama 6 jam sehari untuk berdansa berbulan-bulan ketika melakukan kompetisi itu.

Namun sama seperti kita semua, layaknya orang yang berdiet karena adanya suatu event, atau berolahraga ketika adanya suatu event, maka ketika dia sudah tidak ada pertandingan atau motivasi, sekiranya dia sudah melepaskan tali sepatunya, (tidak berlatih dansa lagi). maka kemudian dia naik lagi 2 kg. Kelly sangat membenci kenaikannya.

Ibunya pun turun tangan. Melihat anaknya yang sebenarnya sudah sukses dalam penurunan badan tersebut, ia berkata, ” Kelly kamu sudah jauh2 menghilangkan lemak2 ini, masa mau naik lagi, ayolah”. Ibunya menyemangatinya selalu, agar anaknya tidak kembali ke pola makan yang salah lagi. Kemudian ibunya menyewakan dia trainernya untuk melatih dia dan mulailah Kelly untuk pergi ke Gym.

Ibu yang selalu setia mendampingi dan memberinya semangat

Dari yang awalnya hanya bisa 10 menit di treadmill menjadi setengah jam kemudian menjadi 1 jam betah di treadmill.

Dari yang awalanya tidak bisa sit up sama sekali, menjadi yang sangat bisa situp setiap hari, Kelly tidak menyangka dia akan bisa menjadi salah satu orang yang bisa bangun pagi dan berolahraga.

Dia menyenangi perasaan yang dia dapat setelah olahraga. Memang ketika olahraga dia membencinya tetapi setelah selesai dia merasa senang.

Awalnya dia membenci ketika dia datang ke gym dia merasa orang paling jelek sedunia. Dia mengkompensasinya dengan mulai berdandan ketika datang ke gym dan ternyata itu membuat dia merasa agak lebih baik dibandingkan hari biasa. Sekarang dia tidak hanya terbiasa olahraga tapi juga memakai make up. Hingga dia masuk ke FASHION POLICE bergabung dengan Guillana dkk untuk mengomentari baju2 selebrity etc.

“saya tidak menyangka akan menjadi salah satu orang yang berhasil dan salah satu cewek trendy, tapi saya berhasil” ujar Kelly Oshbourne.

Kelly berkata, “seumur hidup saya, saya terbiasa dengan orang mengatakan saya jelek, gendut dan sebagainya. Saya sangat membenci itu, saya sampai pada tahap saya membenci sekali pada tubuh saya, hidup saya, ketika saya melihat kaca yang saya lihat adalah saya tidak suka dengan penampilan saya yang gemuk dan jelek. Ditambah dengan komentar paparazzi yang terus menurus menjuluki saya sebagai orang yang gemuk dan jelek , itu sangat menghancurkan kepercayaan diri saya dan saya akhirnya sempat jatuh ke narkoba itu juga karena tekanan itu” .

Sekedar info, Kelly sempat masuk rehabilitasi karena dia ketergantungan dengan obat-obatan terlarang. Hal itu terjadi sebelum dia mengikuti kontes dance with the stars. Kelly menyalahkan terhadap tekanan paparazzi dan orang-orang yang mengatakan dia gemuk dan juga jelek. Kelly terbiasa dengan perkataan yang menjatuhkan dia. Dia tumbuh menjadi gadis yang tidak percaya diri.

Kembali ke kebiasaan dia untuk olahraga di gym itu membuat dia merasa happy. “Memang ketika sedang berolahraga, perasaannya itu tidak enak sekali, berat dan sangat menyesakkan. Tapi, ketika sudah selesai, perasaan berubah menjadi perasaan puas, segar , bugar yang tidak bisa tergantikan dengan apapun” ujar Kelly. Karena perasaan yang enak ini berlangsung terus, maka Kelly memutuskan untuk tidak berhenti berolahraga dia akan selalu berolahraga.

Olahraganya pun tidak neko-neko. Ia hanya ke gym 3x dalam seminggu dengan trainernya itu dan melakukan gerakan2 kardio dan juga YOGA.

Kerutinitasan dia pun berbuah hasil, total dari latihan dia dapat menurunkan berat badannya hingga 25 kg, dan hingga saat ini ia mampu mempertahankannya hanya dengan ke gym 3x seminggu dengan durasi hingga 2 jam. Yang penting adalah konsistensi.

Kelly bangga dengan apa yang dia raih dan ia akan meneruskan kebiasaan sehatnya itu untuk selamanya. Ia sekarang menjadi sering memberikan tips ke orang mengenai makanan apa aja yang seharusnya dimakan dan olahraga apa saja. Ia juga menjadi fashionista, kebiasaan dandannya dan pilihan baju yang lebih chic menjadikan dia menjadi salah satu artis yang diperhitungkan.

Oleh: Rifany Arlianti
Sumber bahasan: SHAPE 2011

One Response to “Bagaimana cara Kelly Osbourne menurunkan 25 kg & mempertahankannya!”

  1. jtx3 1 December 2015 at 5:12 pm #

    Bener berpengaruh banget ,

Leave a Reply

