Breaking News: Fit Challenge 2011 telah dibuka! & Tips Healthy Jus Lifestyle

20 Feb

Hey Everybody!! ayo semangat lagi karena sekarang sudah dibuka fit challenge 2011! bagi yang belum menang, belum masuk jangan menyerah.. salah satu event ini adalah salah satu yang menyemangati diet kita, kesehatan kita. Saya pun jadi termotivasi lagi mengenang saat mengikuti lomba. Semua orang pasti semakin semangat dengan motivasi yang kuat, kali ini di fit challenge motivasi kuat untuk memenangkan HADIAH Rp 5 jt cash cihuy! dan paket menarik dari Dulcolax dan FIT!

So semua yang mau ikutan jangan sampai ketinggalan. Formulirnya ada di FIT terbaru bulan MARET 2011 di halaman 11.

Tips and tricksnya: kekuatan yang besar dengan semangat yang besar untuk menjadi sehat dan menang ! tentuna hehe… Sehingga sangat mendorong anda untuk merubah pola makan dan tidak melewati olahraga.

Saya ingat banget ketika ke kawinan jam 7 sehingga memakan yang agak melanggar di kala FIT Challenge 2009, sepulang dari kawinan, langsung naik ke treadmill selama 45 menit hihihi..

Hal2 seperti ini perlombaan seperti ini yang selalu mengingatkan seya kembali bahwa ingat hidup ini cuma sekali dan please take care of your body,… kamu pemiliknya dan betapapun susahnya untuk mempertahankan dan menjadi sehat terutama dengan godaan banyak makanan makin variatif dan yummy2 kita harus selalu kuat walau kadang terlanggar, harus kembali lagi dengan usaha yang tiada akhir untuk menjadi sehat.

Baru – baru ini saya juga memiliki kebiasaan baru , dimotivasi dari pengalaman teman yang divonis menjadi buta oleh dokternya kalau dia tidak merubah pola makannya yang benar. Ia sering makan sate kambing sop kambing etc tiap harinya dan drastically karena ada masalah itu merubah secara tiba tiba pola makannya dengan pagi minum jus dan siang makan sehat minum jus. Saya pikir itu adalah pola makan yang sehat dan saya ingin mengikutinya demi untuk kesehatan. Seseorang akan bisa merubah pola makannya apabila dia sudah divonis menjadi sakit. Namun apakah kita mau menunggu sakit dahulu baru tersadarkan ? tentu tidak bukan .. yang kali ini aku sedang jalankan , walau secara berat belum significant namun secara efek seperti pada mata menjadi lebih jernih dengan jus tomat dan jus lainnya dan terdetoks walau bukan detoks yang drastis… saya mau melanjutkan dan mungkin ini jadi tips sehat untuk para peserta FIT CHALLENGE BERIKUTNYA.

Menurut dokter teman saya sebaiknya minum hal 2 dibawah ini. Perpaduan jus antara 2 jenis buah dan 2sayuran tiap harinya. Mungkin karena teman saya lebih untuk kesehatan matanya, kita bisa hanya 2 jenis buah saja atau 1 buah campur 1 sayuran.

Ini resepnya:

1. Wortel

2. Tomat

3. Nenas

4. Letuce

5. Sawi hijau

6. Strawberry

7. Tauge

8. Peer

9. Timun

10. Apel

Setiap nge-blender campurannya harus 4: 2 buah + 2 sayur.. (seperti yang saya bilang tadi, ini karena fokus kesehatan mata, kalau kita boleh 2 saja.) Teman saya harus 1.5 liter/hari. Kita 1 gelas pagi dan 1 gelas malam hari saja (0,5 liter/ hari). Katanya lebih bagus pakai air kelapa, bukan air biasa. Kalo ngga ada air kelapa pakai jeruk nipis.

Kalo mau minum baru dibikin, jangan dibikin pagi buat diminum sampai sore.

Inget ya: ngga boleh pake gula. Saya biasanya pakai madu 1 sendok teh saja. Ingat setelah jus jangan makan apa – apalagi selama setengah jam ke depannya.

Jadi yang sedang saya terapkan untuk sehat adalah:

Pagi 06.30 : Jus Tomat & Wortel
08.30: Roti dan selai
12.00: Nasi dan lauk biasa
16.00: Snak sore: yogurt / buah / sesuatu yang sehat.
18.30: Jus lagi (saya mayoritas tomat n wortel namun kadang2 juga strawberry, apel , jeruk etcm jadi variasi )
19.00: Makan malam biasa (nasi porsi kecil and lauk pauk)

Kalau untuk fit challenge di mantapkan saja olahraganya. Ada tips2 di blog saya sebelumnya mengenai resep diet mingguan dan step by step diet kalau mau dilihat.

Semangat~ No matter how old or young you are it is never too late to start healthy, start today .. not tomorrow and not thinking of yesterday’s mistakes… be young spirited always! Happy Challenge to you all!

By: Rifany Arlianti
Pictures: Gambargratis.com & searchandhra.com

Leave a Reply

