TRX Sports

7 Aug

Apakah TRX Suspension Training?

Saya sudah penasaran apa sih TRX ? kayaknya yang lagi booming di mana – mana di fitness centre tu TRX. Akhirnya saya mencoba kelas TRX 1 kali di Dharmawangsa Square untuk merasakan 1 time class TRX.

Sejarah TRX

TRX lahir di U.S Navy SEALS dan kemudian dikembangkan oleh Fitness centres dimana ā€“ mana, dan sudah masuk di Indonesia, yaitu merupakan metode yang revolusioner tentang olahraga beban tubuh (bodyweight). Dengan penggunaan yang aman dapat melakukan ratusan gerakan yang membangun kekuatan, fleksibilitas, keseimbangan , gerakan dan mencegah cedera, semua dalam intensitas yang dapat dipilih secara ideal dari yang masih beginner ke yang praktisi yang sudah terlatih.

Secara keseluruhan seperti terasa melakukan Pilates yang menggunakan karet fleksibel itu. Namun , ternyata beda sekali juga. Kita bisa melakukan beragam jenis latihan di TRX yang tidak habis-habis. Apabila ingin pertama kali mencoba cari yang dengan trainer berpengalaman, agar tidak cedera. Di USA sudah dijual secara eceran alat dari TRX Suspension Training sehingga siapapun ternyata bisa melakukan latihan ini di rumah.

Latihan ini sedang menjadi trend dan ribuan orang dalam berbagai level fitness skarang berlatih TRX ā€“ dari atlet professional yang membutuhkan performance yang tinggi ke siapapun yang ingin merasakan gimana rasanya berlatih TRX, bagaimana rasanya dan terlihat dengan baik. TRX menggunakan semacam karet yang elastis yang bisa dilakukan untuk berlatih semua fitness orang-orang.

Ketika saya mencoba TRX ini saya lakukan dengan amat sangat semangat, namun memang terasa banget otot2 yang dilatih dan berkeringat selayaknya melakukan cross training. Hasilnya adalah, 2 hari penuh rasa pegal dan sakit namun memang ketika selesai melakukannya tubuh berasa segar dan telah berlatih sekuat tenaga.
Malamnya langsung badan saya pegel-pegel. Itu mungkin efek dari yang belum pernah melakukan TRX. Besoknya langsung saya ke pijet badan dan berasa relaxing sekali. Apalagi tukang pijetnya OKbanget, dia juga bilang ototnya tegang semua, efek TRX ini hehee. Tapi hal ini tidak membuat saya jera, saya senang telah mencoba TRX dan akan melakukannya lagi.

Written by: Rifany A.
Reference: http://www.trxtraining.com/

Photos:
– Personal Collection
http://www.trxtraining.com/

One Response to “TRX Sports”

  1. adi nugroho 18 June 2012 at 8:08 pm #

    hi, baru baca
    hahahahha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: